Breaking News

Sempat Ditolong Satpol PP Padang, Namun Nyawa Ibu Tanpa Identitas Ini Tak Terselamatkan

D'On, Padang (Sumbar),- Seorang wanita paruh baya diantarkan warga ke Satpol PP Padang, karena terlihat sulit bernafas, petugas bawa Ibuk tersebut ke rumah sakit M. Djamil Padang. Namun sayangnya nyawa Ibu tersebut tidak tertolong. Kamis (10/2/22). 


"Ibu ini dibawa oleh masyarakat ke Mako Satpol PP Padang pada Kamis dini hari, selanjutnya personil melihat kondisi Ibu ini yang kurang baik, langsung dibawa ke rumah sakit, untuk diberikan pertolongan, namun nyawanya tidak tertolong," ujar Mursalim Kasat Pol PP Kota Padang. 

Diterangkan Mursalim, Sekitar pukul 02.05 Wib, ada rombongan warga dengan menggunakan kendaraan roda dua datang ke Mako Satpol PP, mengantarkan seorang Wanita paruh baya dalam keadaan kondisi yang lemah, kepada petugas piket, warga tesebut mengatakan, bahwa Ibu ini dilihatnya sedang tertidur, dengan posisi kepala di trotoar dan badannya di badan jalan. 

Ibu tersebut terlantar dikawasan jalan Raden Saleh, Kecamatan Padang Barat, karena rasa kemanusiaan warga tersebut mengantarkan ke Satpol PP. 

Petugas yang melihat kondisi Ibu tersebut dalam keadaan sulit bernafas dan kondisi fisik yang lemah, petugas langsung membawa ke Rumah Sakit M Djamil Padang, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.  

Malang bagi ibu yang belum diketahui nama dan alamatnya tersebut, di rumah sakit M Djamil tentu dilakukan pemeriksaan, namun diketahui ibu tersebut tidak bernafas lagi. 

"Sebagai pengayom masyarakat, Satpol PP tentu berkewajiban menanggapi setiap keluhan masyarakat yang datang, baik laporan pelanggaran maupun terkait pada penitipan orang-orang terlantar, sebelum diantarkan ke Dinas sosial Kota Padang, bagi Bapak/Ibu yang mengenal Ibu tersebut, kami mohon bantuannya, mengabarkan kepada pihak keluarganya, agar bisa menjemput jenazah beliau ke RS M. Djamil Padang," pungkas Mursalim.

(*)

#SatpolPPPadang #padang