Geram Dengan Ucapan Haruna yang Lecehkan Timnas Indonesia, Suporter Timnas Bentangkan Spanduk Tuntut Haruna Out

D'On, Jakarta,-Kegeraman suporter Indonesia atas pernyataan Exco PSSI, Haruna Soemitro, kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak hanya di laman sosial media, Twitter.


Aksi nyata dilakukan sejumlah suporter Indonesia pada hari ini, Selasa (18/1/2022) dengan membentangkan spanduk berisi dukungan kepada pelatih Shin Tae-yong. 

Di salah satu jembatan penyebrangan, dua spanduk dibentangkan. Dua spanduk itu bertuliskan isi yang berbeda. Foto spanduk itu dibentangkan di jembatan penyebrangan dekat SMP 115 Jakarta, Tebet.

Spanduk pertama bertuliskan, "Kami bersama Shin Tae-yong - La Grande Indonesia,"

Sedangkan spanduk kedua berisi tulisan yang mengkritik ucapan Hanura Soemitro di kanal Youtube JPNN.

"Diam tak berguna, bergerak nyari perkara #HarunaOut," tulis spanduk kedua.

Tidak hanya spanduk, sejumlah slebaran juga ditempelkan berisi tulisan sama dengan spanduk. Salah satu seleberan ada yang bertuliskan, "Bapak Orang Kolot #HarunaOut"

Sementara itu, Shin Tae-yong mendapat pembelaan dari media Korea Selatan terkait kritik yang disampaikan Exco PSSI, Haruna Soemitro. Salah satu media Korsel, Hankooki, Selasa (18/1/2022) menganggap kritik Haruna tak berdasar.

"Jika melihat situasi Indonesia belakangan ini, terlihat betapa berharganya runner up (Piala AFF 2021) ini. Indonesia saat ini berada di peringkat ke-164 rangking FIFA. 66 langkah dari juara bertahan Vietnam, " tulis media Korsel tersebut.

"Perbedaan kekuatan sama mencoloknya dengan perbedaan peringkat di FIFA. Namun, mereka mengalahkan Vietnam dengan maju ke perempat final dengan menjadi juara grup,"

Menurut media Korsel tersebut, capaian timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong seharusnya wajib diapresiasi. Apalagi pelatih Korsel tersebut membangun tim dari kekuatan para pemain muda.

"Secara khusus, pelatih Shin Tae-yong membentuk tim pemain muda dengan usia 20 tahunan untuk menjadi proyeksi di masa depan,"


(Alang/suara)

Powered by Blogger.