3 dari 4 Pelaku Pencurian di Gudang Incasi Raya Berhasil Dibekuk Polsek Lubeg

D'On, Padang (Sumbar),- Polsek Lubuk Begalung Kota Padang berhasil mengamankan Tiga orang pelaku pencurian di wilayah Gurun Laweh Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.


Tim dari Polsek Lubeg tersebut mengamankan 3 pelaku pencurian pada, Jumat (14/1/2022).

Berawal dari laporan masyarakat bahwasanya ada tindak pidana pencurian di sebuah gudang ingasura milik PT Incasi Raya Kel. Gurun Laweh Kec. Lubeg kota padang.

Mendapat informasi tersebut anggota Opsnal dipimpin oleh  Panit 2 Reskrim Aiptu Heavizal langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan serta bukti-bukti.Dari hasil olah TKP pihak kepolisian mendapati identitas pelaku.

Mendapatkan identitas pelaku team opsnal langsung bergerak kelokasi diduga pelaku tersebut bersembunyi dan berhasil mengamankan seorang tersangka di wilayah pasar pagi Parak Laweh sekitar pukul 18.30 WIB. Setelah dilakukan interogasi polisi mendapatkan informasi keberadaan Tiga pelaku lainnya dan berhasil meringkus 2 pelaku lainnya yang ditangkap dilokasi berbeda. Tersangka kedua diringkus di PT Invasi raya sedangkan yang seorang lagi diciduk di rumahnya di daerah Gurun Laweh, sedangkan tersangka Keempat melarikan diri.

Saat menjalani interogasi, ketiga pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian onderdil mesin genset dan besi yang ada didalam gudang tersebut dengan cara memanjat dan merusak dinding gudang tersebut. 

Sementara Ketiga pelaku diamankan Polsek Lubeg guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ketiga pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

(*)

Powered by Blogger.