Tersangka Pembunuhan Ibu-Anak di NTT Serahkan Diri ke Polisi

D'On Kupang (NTT),- Tersangka pembunuhan ibu dan anak, yang mayatnya ditemukan di Proyek Penggalian Pipa SPAM, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), berinisial RB (30) menyerahkan diri ke Polda NTT, Kamis (2/12).


"Benar bahwa hari ini sekitar jam 12.00 Wita telah menyerahkan diri seseorang berinisial RByang dampingi keluarganya," kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto saat dikonfirmasi.

Rishian mengatakan RB didampingi oleh beberapa orang keluarga. Saat ini tersangka masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda NTT. Ia memastikan langsung menahan yang bersangkutan.

"Masih diperiksa sekarang oleh penyidik. Pasti langsung ditahan," ujarnya.

Sebelumnya mayat seorang ibu dan anak yang teridenfikasi bernama Astri Evita Seprini Manafe (30) dan Lael Maccabee ditemukan membusuk di Proyek Penggalian Pipa SPAM NTT pada Sabtu, 30 Oktober lalu.

Polisi sempat kesulitan mengungkap identitas kedua mayat itu. Identitas jenazah tersebut baru terungkap setelah hasil DNA keluar pada 24 November 2021. Kedua jenazah diserahkan ke keluarga sehari setelahnya.

Saat itu polisi telah mengantongi nama calon tersangka yakni RB. Sebanyak 24 saksi juga telah diperiksa dalam proses penyelidikan.

Dari informasi yang dihimpun, RB memiliki hubungan khusus dengan Astri. Mereka memiliki anak, Lael Maccabee.

Astri dan Lael menghilang dari rumah sejak 27 Agustus 2021 lalu hingga ditemukan sudah tak bernyawa pada akhir Oktober lalu.


(fra/cnn)

Powered by Blogger.