Shin Tae-yong: Meski Menang Ekspetasi Saya Tak Sampai 50 Persen

D'On, Singapura,- Timnas Indonesia menang 4-2 kontra Kamboja pada laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF 2022 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2022). 


Walau produktif menjebol gawang lawan pelatih, Shin Tae-yong jauh dari kata puas. 

"Memang kami bisa cetak gol sampai 4 gol, tapi ekspektasi permainan apa yang saya maui 50 persen mungkin tidak sampai," ujar Sin Tae-yong dalam konfrensi pers usai laga. 

Timnas Indonesia kebobolan dua gol ini jadi catatan Shin Tae-yong. Ia menuntut ada perubahan pada laga-laga lanjutan. 

Pada Minggu (12/12/2021) Tim Merah-Putih akan menjajal Laos. 

"Saya akan bicara dengan para pemain agar pemain lebih paham apa yang saya mau.Kami harus berfikir ke depan, ada dua lawan berat di pengujung penyisihan. Saat melawan Vietnam dan Malaysia akan saya bahas serius dengan para pemain menyangkut taktik dan strategi untuk hadapi lawan-lawan seperti itu," katanya "

"Dengan alasan skor jauh juga jadi para pemain kami menganggap lawan mudah, ini memang kesalahan pemain kami, kondisi ini yang harus diperbaiki," kata nakhoda asal Korea Selatan tersebut. 

Shin Tae-yong tak ingin saat menghadapi Laos lini belakang Tim Merah-Putih kebobolan lagi. "Untuk laga berikutnya kinerja pertahanan akan diperbaiki. Ada beberapa pemain baru bergabung sekarang, mungkin Elkan Baggot sudah bisa main. Kami tidak boleh lagi membiarkan lawan membobol gawang dengan mudahnya," kata arsitek Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu. 

(Alang)

Powered by Blogger.