Pelatih Thailand: Timnas Indonesia Tak Nyaman untuk Dihadapi

D'On, Singapura,- Pelatih timnas Thailand Alexander Polking menyebut Timnas Indonesia sebagai lawan yang tidak nyaman untuk dilawan jelang leg 1 final Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12).


Indonesia dan Thailand untuk kali keempat bertemu pada final Piala AFF. Di tiga pertemuan sebelumnya, Thailand sukses mengalahkan Indonesia pada final Piala AFF 2000, 2002 dan 2016.

Polking memuji Timnas Indonesia jelang pertemuan leg 1 final Piala AFF. Pelatih kelahiran Brasil berdarah Jerman itu menyebut Timnas Indonesia lawan yang berbeda dari Vietnam bagi Thailand.

"Saya menghormati tim Indonesia dan ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari melawan Vietnam. Saya sudah menyaksikan pertandingan Indonesia, mereka secara umum tim yang tidak nyaman untuk dilawan dengan variasi dan permainan agresif," ujar Polking.

"Ini akan jadi pertandingan yang sangat berat karena kami hanya punya waktu istirahat dua hari untuk mempersiapkan pertandingan ini," ucap Polking dikutip dari Bongdaplus.

Thailand melangkah ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0. Pada leg kedua yang berlangsung Minggu (26/12) malam, Thailand sukses menahan imbang juara bertahan tanpa gol lewat permainan bertahan yang impresif.

Polking mengaku senang Thailand mampu menunjukkan permainan bertahan yang impresif. Pasalnya, tim Gajah Perang tidak didesain Polking menjadi tim yang menerapkan permainan bertahan.

"Saya setuju dengan anggapan itu [Thailand mampu main bertahan]. Saya ingin tim menguasai bola dan lebih menyerang, tapi hari ini bertahan sangat penting buat kami dan Thailand bermain hebat. Saya bangga dengan pemain saya dan senang lolos ke final," ujar Polking.

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 dengan menyingkirkan Singapura dengan kemenangan agregat 5-3. Final Indonesia vs Thailand akan digelar Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1).

#sepakbola#pialaAFF#timnasindonesia


(Alang)

Powered by Blogger.