Pelatih Thailand: Kami Tidak Akan Bertahan Lawan Indonesia

D'On, Singapura,- Pelatih Alexandre Polking menegaskan Thailand tidak akan bermain bertahan lawan Timnas Indonesia di final leg kedua Piala AFF 2021 (2020), meski sudah unggul 4-0.


Indonesia vs Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2021 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1).

Saat ini Thailand dalam posisi selangkah lagi juara Piala AFF setelah menang 4-0 atas Timnas Indonesia di leg pertama. Meski usai menang telak, Polking mengatakan Gajah Perang tidak akan bertahan pada leg kedua.

"Dalam pertandingan [final Piala AFF] ini, leg pertama, kami menampilkan permainan terbaik di turnamen. Memberikan kami keuntungan besar dari situasi saat ini," ujar Polking dikutip dari siamsport.

"Kami tidak perlu bertahan," ucap Polking menambahkan.

Pelatih 45 tahun itu juga menjelaskan, Teerasil Dangda dan kawan-kawan tidak akan bermain dengan santai atau menurunkan tempo permainan.

Bermain menyerang seperti yang dilakukan Thailand sejak awal Piala AFF 2021 dianggap sebagai cara yang tepat dalam melakoni leg kedua final ini.

"Kami ingin mengakhiri turnamen dengan cara kami. Dengan membuka permainan secara ofensif dan menguasai bola," kata Polking.

Thailand di atas angin untuk juara Piala AFF 2021. Tim asal Negeri Gajah Putih itu bahkan bisa juara meskipun kalah dengan selisih tiga gol di leg kedua.

(sry/ptr)


Powered by Blogger.