Kupak Rumah Warga, Anak Penjaga Sekolah di Padang Diciduk Tim Klewang

D'On, Padang (Sumbar),- Anak penjaga sekolah SD 13 Lolong Belanti, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang dalam kasus pencurian yang terjadi pada Kamis (4/11/2021) sekira pukul 09.00 WIB bertempat di dalam sebuah rumah yang beralamat Perumahan Nusa Indah II No.42 A, Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.


Pelaku ditangkap dirumahnya di dalam SD 13 Lolong Belanti pada Jumat (3/12/2021). Dari tangan pelaku yang bernama Akhbar (22) diamankan satu buah TV LED merek LG 32 inch dan satu helai baju kameja lengan panjang warna putih motif garis merek GEELA.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda menjelaskan, kejadian ini berawal ketika korban mendapat telepon bahwa rumahnya telah dibongkar maling. Kemudian, korban menanyakan kepada apa saja barang yang hilang dan diketahui hilang berupa satu buah TV LED merek LG 32 inch, kipas angin, tabung gas dan sebagian pakaian.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp4 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang guna diproses sesuai hukum yang berlaku. Mendapat laporan itu, Tim Klewang langsung melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, Tim Klewang berhasil mengumpulkan dan menghimpun informasi sehubungan dengan perkara pencurian tersebut,” ujarnya.

Kemudian, tim berhasil mengungkap pelaku yang telah melakukan pencurian tersebut bernama Akhbar. Selanjutnya, tim mencari tahu keberadaan tersangka dan diketahui tersangka sedang berada di dalam SDN 13 Lolong Belanti, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

“Tim Klewang mendatangi lokasi dimaksud dan mengamankan pelaku. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui bahwa dia memang telah melakukan pencurian yang dimaksud. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polresta Padang. Pelaku merupakan anak dari penjaga sekolah tersebut,” ujarnya.


Sumber Tim Klewang Padang 

Powered by Blogger.