Berikut Daftar Aset Tommy Soeharto yang Akan Dilelang Satgas BLBI

D'On, Jakarta,- Pemilik PT Timor Putra Nasional, Tommy Soeharto menunggu eksekusi lelang sejumlah aset yang disita oleh pemerintah. Penyitaan aset merupakan tindak lanjut dalam upaya penagihan utang dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).


"Nanti kan, bulan depan kan. Kita tunggu," ucap Tommy seperti dikutip dari detik.com, Jumat (17/12).

Kendati begitu, ia meyakini sebenarnya tidak ada asetnya yang disita oleh Satgas BLBI. Pasalnya, utang tersebut bukan tanggung jawabnya.

"Enggak ada penyitaan itu, orang enggak ada utangnya kok," ujarnya.

Sebelumnya, Tommy menyatakan berencana mengambil langkah hukum terhadap penyitaan asetnya. Namun, belum dijelaskan seperti apa langkah hukum tersebut dan kapan akan dilakukan.

"Akan buat langkah hukum," katanya, beberapa waktu lalu.

Pemerintah pun menunggu langkah hukum dari Tommy. Namun, saat ini belum ada informasi atau gugatan apa pun.

"Kita akan sama-sama lihat apa yang akan beliau lakukan," ungkap Direktur Hukum dan Humas Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Tri Wahyuningsih Retno Mulyani.

Sementara rencana lelang aset Tommy sebelumnya diumumkan oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Rencananya, lelang aset senilai Rp2,4 triliun dengan nilai jaminan sebesar Rp1 triliun akan dilakukan pada oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V pada 12 Januari 2022.

"Satgas BLBI terus berkomitmen mengamankan hak negara! KPKNL Jakarta V hari ini mengumumkan lelang atas aset milik debitur/penanggung utang PT Timor Putra Nasional. Silakan jika berminat," ujar Kepala KPKNL Jakarta V Adriana Viveryanti.

Berikut daftar aset milik Tommy Soeharto yang akan dilelang:

1. Sebidang tanah SHGBNo.3/Kamojing luas 518.870 meter persegi atas nama PT. Timor Industri Komponen, terletak di Desa Kamojing.

2. Sebidang tanah SHGB No.4/Kamojing luas 530.125,526 meter persegi atas nama PT. KIA Timor Motors, terletak di Desa Kamojing.

3. Sebidang tanah SHGB No.5/Cikampek Pusaka luas 100.985,15 meter persegi atas nama PT. KIA Timor Motors, terletak di Desa Cikampek Pusaka.

4. Sebidang tanah SHGB No.22/Kalihurip luas 98.896,700 meter persegi atas nama PT. Timor Motors, terletak di Desa Kalihurip.

(sfr/cnn)

Powered by Blogger.