Bapak di Lampung Ancam Pengeroyok Anaknya dengan Golok, Kini Berakhir di Jeruji Besi

D'On, Lampung Tengah (Lampung),- Tak terima anaknya dikeroyok, seorang bapak di Lampung Tengah berakhir dalam jeruji besi usai datangi pengeroyok anaknya dengan membawa golok, Senin (22/11/2021).


Kapolsek Terbanggi Besar, AKP Made Silva Yudiawan, mengatakan peristiwa tersebut berawal dari anak pelaku yang hendak pulang ke rumah usai membeli Gas LPG. Saat melintasi salah satu rumah, anak pelaku diteriaki dan terjadilah keributan.

"Selanjutnya anak tersebut pulang dan bercerita kepada bapaknya bahwa dirinya telah dikroyok, selanjutnya diajaklah kedua anaknya untuk mendatangi lokasi kejadian," kata AKP Made Silva mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Oni Prasetya.

Saat mendatangi lokasi, ia membawa sebuah golok dan berkata 'Mana yang ngeroyok kamu'. Melihat pelaku membawa golok, sejumlah pemuda yang ribut dengan anak pelaku kabur. Namun saat akan kabur karena ketakutan, salah satu pemuda bernama Ranando menabrak pintu rumah dan mengakibatkan luka di bawah ketiaknya.

"Kemudian salah satu saksi bernama Sidik yang tidak sempat berlari ditanyai oleh pelaku dengan nada marah sambil memukulkan golok ke dadanya," ungkapnya.

Mendapat laporan dari warga, Petugas Kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku berinisial PY (52) beserta barang bukti 1 bilah golok dengan panjang 35 cm untuk selanjutnya dibawa ke Polsek Terbanggi Besar.

"Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku PY dijerat dengan Pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," pungkasnya.

(*)


Powered by Blogger.