Sepekan, Tiga Anggota TPNPB Lekagak Talenggeng Tewas

D'On, Papua,- Satu persatu anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) kelompok Lekagak Talenggeng berhasil dilumpuhkan. Pengejaran sisanya masih terus dilakukan.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal kali ini ada satu orang yang ditembak mati atas nama Welenggen Tabuni di Kampung Maki illaga, Kabupaten Puncak Jumat (21/5/2021) sekitar pukul 12.30 WIT.

“Sisanya masih terus dikejar. Aktivitas masyarakat kini semakin ramai, dengan pengawasan dan pengamanan oleh TNI Polri untuk tetap menjaga situasi keamanan yang konfusif di sana,” kata Kamal dilansir dari Beritasatu.com, Sabtu (22/5/2021).

Sebelumnya telah ada dua orang anggota Lekagak Talenggeng yang juga telah ditembak mati pada Minggu 16 Mei lalu. Kamal belum menceritakan berapa anggota kelompok ini yang kini tersisa.

Dari Welenggen disita sejumlah barang bukti yang diamankan seperti satu bendera bintang kejora, empat butir amunisi 5,56 mm, satu parang, satu busur panah, satu kalung peluit, dan satu KTP atas nama Welengen Tabuni

Sebelumnya dari dua orang yang ditembak disita sepucuk senjata organik jenis Moser 7,62, 1 HT Icom, amunisi 17 butir, 4 selongsong peluru, 2 magazen moser, 1 buah teropong siang, 3 buah HP, 1 Bendera Bintang Kejora, uang Rp 14.400.000, dan 3 buah KTP.


Sumber: BeritaSatu.com


Powered by Blogger.