Breaking News

Orang yang Diduga Pembakar Perawat Cantik di Malang Terekam CCTV

D'On, Malang (Jatim),- Pengendara motor yang diduga pelaku pembakaran perawat cantik di Kabupaten Malang terekam CCTV. Ia mengendarai motor matic.

"Kami menemukan rekaman CCTV merekam pengendara motor matic yang diduga adalah pelaku pembakaran," ujar Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara'langi, Sabtu (8/5/2021).

Donny mengaku, pengendara motor itu memiliki ciri-ciri yang mirip dengan pelaku pembakaran Eva Sofiana Wijayanti (33), perawat di klinik Bunga Husada, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Senin (4/5/2021).

"Pengendara motor itu, memakai jaket, helm yang menutup bagian wajah. Sementara nopol kendaraan tidak terpasang," imbuhnya.

CCTV itu tidak satu kali merekam pengendara motor tersebut, lalu lalang di sekitar lokasi kejadian. "Ada beberapa kali. Sesuai ciri-ciri, kami menduga itu adalah pelaku," terang Donny.

Siang ini, tim penyidik kembali menggelar olah tempat kejadian perkara untuk mendalami proses penyelidikan. Termasuk mencari keterangan saksi yang melihat sosok pelaku pembakaran.

"Hari ini, kita mendalami kembali tempat kejadian perkara. Bersamaan, kami mendapatkan saksi mata yang melihat pengendara motor dengan ciri-ciri yang terekam CCTV," beber Donny.

Dalam keterangannya, lanjut Donny, pengendara yang diduga pelaku terlihat oleh saksi tergesa-gesa meninggalkan lokasi kejadian. "Dan disampaikan, pengendara motor tersebut nyaris terjatuh saat berbelok ke kiri atau mengarah ke barat dari lokasi kejadian," tuturnya.

Menurut Donny, keterangan saksi ini menambah fakta untuk mengungkap identitas pelaku. Selain adanya rekaman CCTV.

"Semoga dalam waktu dekat, pelaku bisa terungkap," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Eva Sofiana Wijayanti (33), dibakar orang tak dikenal saat istirahat siang di tempat kerjanya, yakni klinik Bunga Husada, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Senin (4/5/2021).

Pelaku membakar korban dengan bahan bakar jenis pertalite yang ditaruh dalam botol You C 1000. Setelah menyiram BBM, pelaku membakar korban dengan sebuah korek pematik gas.

Hasil penyelidikan polisi, pelaku memiliki ciri-ciri menggunakan motor matic, memakai masker, helm serta jaket. Pengendara motor sesuai ciri-ciri pelaku, juga terekam CCTV di sekitar lokasi kejadian.


(*)