Mahfud MD: 10 Kasus Korupsi Besar Terjadi di Papua

D'On, Jakarta,- 10 kasus korupsi besar yang terjadi di Papua, datanya sudah didapatkan oleh pemerintah. Hali ini diungkap oleh menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Terkait temuan 10 kasus korupsi besar yang terjadi di Papua ini, Mahfud menekankan, pemerintah akan segera melakukan penindakan hukum terhadap kasus tersebut.

“Kita sudah punya 10 kasus korupsi besar yang juga ini akan dilakukan penegakan hukum terhadap mereka,” ujar Mahfud, Rabu (19/5/2021).

Temuan kata Mahfud ia dapat melalui berbagai laporan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Intelijen Negara (BIN). “Kita sekarang sudah menentukan sepuluh korupsi terbesar baik laporan dari BPK maupun hasil temuan BIN,” ujarnya.

Sementara untuk menegakkan keamanan dan hukum di wilayah Papua, Mahfud pun mengungkapkan pemerintah akan memburu para teroris di Bumi Cendrawasih itu.

Mahfud menekankan penegakan teroris tidak akan dilakukan kepada sembarang orang atau organisasi di Papua.

Menurut dia, saat ini pemerintah sudah memiliki daftar nama teroris di Papua yang akan diburu. “Kita akan memburu para teroris. Bukan organisasi papua tetapi orang-orang Papua yang melakukan teror, by name, ada nama-nama, yang disebut, bukan sembarang orang Papua,” katanya.

(*)

Powered by Blogger.