Breaking News

Kesal Ditegur, ART ini Malah Aniaya Majikan

D'On, Jakarta,- Asisten Rumah Tangga (ART) ditangkap gara-gara menganiaya majikan. Aksi penganiayaan terekam dalam kamera CCTV.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Egman menjelaskan, ART berinisial NN (32) melampiaskan kemarahannya kepada majikan usai ditegur.

Egman menyampaikan, NN dituding berlebihan dalam mempergunakan air untuk membersihkan peralatan masak.

"Korban saat itu sedang berada di rumah kemudian melihat pelaku mencuci panci rice cooker bekas pakai. Di situ pelaku ditegur agar menggunakan air secukupnya karena harga air mahal," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (18/5).

Egman menerangkan, imbauan dari majikan tak digubris oleh ART. Sehingga, majikannya itu pun marah dan mengeluarkan kata-kata yang menyulut emosi.

"Pelaku menghampiri korban dan berbalik memaki korban serta mencakar pergelangan tangan kiri korban selanjutnya menendang kaki kiri dengan kaki kanannya," ujar dia.

Egman menerangkan, NN tidak kali itu saja menganiaya majikannya. Sebelumnya, pelaku pernah memukul korban dengan menggunakan botol galon air mineral kosong.

"Botol galon mengenai lengan kanan kiri korban, permasalahannya yaitu pelaku memasak telor tanpa sepengetahuan korban, padahal di rumah sudah ada opor ayam,” ujar dia.

Egman menerangkan, majikan mengadukan permasalahan penganiayaan ke Polsek Cengkareng. Saat ini, pelaku sudah ditahan di Polsek Cengkareng. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 351 KUHP

"Kami amankan pelaku tak lama setelah menerima laporan dari korban " ujar dia.



(mdk/rnd)