Tumbangkan Juara Bertahan, PSG Berhasil Balas Dendam

D'On,Munchen (Jerman),- Juara bertahan Liga Champions Bayern Munchen menelan kekalahan di kandang sendiri. Menjamu Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari WIB, anak asuh Hansi Flick itu harus mengakui kemenangan PSG dengan skor 2-3.

Duel tim yang berlaga di final musim lalu itu, langsung diwarnai gol cepat dari PSG. Serangan cepat yang dilancarkan PSG di menit ketiga langsung berbuah gol. Umpan cerdik Neymar ke dalam kotak penalti disambar tendangan keras Kylian Mbappe.

Usai tertinggal, Munchen mencoba mengejar. Jual beli serangan pun terjadi sepanjang laga. Namun, PSG kembali memperbesar keunggulan. Marquinhos mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Skor 2-0 untuk PSG.

Tampil tanpa penyerang andalan mereka Robert Lewandowski yang cedera, Munchen seperti menampilkan permainan berbeda. Hanya saja, pengganti Lewandowski, Eric Maxim Choupo-Moting sempat memberikan harapan. Moting mampu mencetak gol di menit ke-37, sehingga memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk PSG.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mencoba terus menekan. Mereka tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Hasilnya, Thomar Muller mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-60.

Kylian Mbappe hadir sebagai pembawa sial bagi Munchen dalam laga itu. Usai kedudukan imbang, Mbappe kembali mampu mencetak gol di menit ke-68. Bayern pun terus melakukan tekanan di sisa waktu. Namun armada Mauricio Pochettino mampu mempertahakan keunggulan hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Munchen harus berjuang berat untuk mempertahakan gelar juara mereka. Pasalnya, leg kedua akan berlangsung di kandang PSG. Untuk bisa lolos, Munchen harus bisa menang dengan selisih dua gol.

(Gatra/Alang)

No comments

Powered by Blogger.