Lapas Alahan Panjang Kirim 2 Wakilnya Ikuti Lomba MTQ Hari Bhakti Permasyarakatan ke 57

D'On, Alahan Panjang (Sumbar),- Menyemarakan Hari Bhakti Permasyarakatan ke-57, Lapas Kelas III Alahan Panjang mengikuti lomba MTQ yang dihelat oleh Rutan Padang Panjang secara online. 

Acara yang digelar pada Kamis (29/4/2021) diikuti 2 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Alahan Panjang.

Disampaikan Darwan, SH.MH selaku Kalapas Alahan Panjang bahwa ia sangat mendukung kegiatan ini karena dengan adanya acara seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan WBP dalam membaca Kitab Suci Al quran, sekaligus menjalin silaturahmi antar UPT, ucapnya.

Darwan juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa dalam lapas di Sumbar WBP diajarkan pendidikan agama secara baik dan pendidikan agama merekapun  tidak kalah dengan pendidikan Agama  masyarakat yang berada di luar sana, tuturnya pada media ini.

"Kami selalu menanamkan tentang keimanan dan memberikan edukasi terutama pendidikan dibidang agama karena ini berperan penting dalam merubah akhlak para WBP terutama di Lapas Kelas III Alahan Panjang," ujarnya.

Tentunya acara keagamaan ini harus sering diadakan agar para WBP ikut termotivasi dalam mendekatkan diri dengan Al Quran dan tentunya mendekatkan diri kepada Allah SWT, ujarnya.

"Semoga dengan bekal ilmu agama yang didapat selama di Lapas akhlak WBP menjadi lebih baik, dan saat keluar nanti tidak mengulangi lagi tindakan kejahatan yang pernah dilakukan mereka," pungkasnya.

(mond)

Powered by Blogger.