Kenalan Melalui Medsos, Pria Ngaku TNI Tipu dan Perkosa Wanita Paruh Baya

D'On, Lampung,- Seorang pria warga Kampung Gedung Sari, Kecamatan Anak Ratu Aji Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung bernama MS (28) diamankan oleh anggota Polsek Ratu lantaran telah melakukan penipuan terhadap seorang perempuan paruh baya.

Tidak hanya sekedar menipu, MS yang mengaku sebagai seorang anggota TNI itu juga melakukan penyekapan dan memperkosa korbannya tersebut.

Korbannya diketahui berinisial MGW (51) warga Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, pada Selasa (20/4/2021).

Atas perbuatannya itu, polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan pengejaran dan menangkap pelaku. Namun karena berupaya melawan saat ditangkap, MD terpaksa ditembak pada bagian kakinya.

Kapolsek Padang Ratu, Komisaris Polisi (Kompol) Muslikh mengatakan, kasus ini berawal dari perkenalan pelaku dengan korban melalui sosial media pada Januari 2021.

Kepada MGW, ketika itu MS yang menggunakan foto orang lain mengaku bernama Duha dan merupakan seorang anggota TNI yang bertugas di Lampung.

Ketika keduanya mulai akrab dan sering berkomunikasi, pelaku pun sering meminta sejumlah uang kepada korban. Korban yang awalnya percaya kepada pelaku menuruti permintaan MS.

Selama menjalin perkenalan itu, pelaku telah meminta uang sebesar Rp17 dari korban. Hingga pada akhirnya, pelaku meminta korban untuk datang ke Lampung dengan alasan membantu membawa ibunya berobat ke rumah sakit.

Korban pun menuruti permintaan pelaku dan pada Selasa (20/4/2021) malam korban akhirnya tiba di Lampung sekitar pukul 22.00 WIB.

Namun ketika itu pelaku yang menjemput korban mengaku sebagai keponakan dari Duha yang disuruh untuk menjemput korban. Hingga akhirnya korban yang tidak menyadari hal itu selanjutnya dibawa ke sebuah kebun jagung di Kampung Srimulyo.

Di tempat itu korban disekap dan diperkosa, setelah itu MS pun meminta uang sebanyak Rp50 juta, ia juga mengancam akan membunuh korban jika tidak memenuhi permintaannya itu.

Aksi MS tersebut diketahui oleh warga pada keesokan harinya ketika MS membawa korban keluar dari kebun menggunakan mobilnya. Warga yang mencurigai hal itu melaporkan ke pihak kepolisian.


(*)

Powered by Blogger.