Acara Pelepasan Dan Wisuda Murid Kelas VI SDN 01 2X11 Enam Lingkung Ini Pesan Kepala Sekolah

D'On, Padang Pariaman (Sumbar),- Sebanyak 69 murid SDN 01 2X11 enam lingkung mengadakan syukuran pelapasan dan wisuda  murid kelas VI yg Bertempat di Aula SDN 01 2X11 enam lingkung Padang Pariaman Sabtu 03/04/3021.  tahun ajaran  2020/2021, dihadiri oleh komite sekolah, orang tua siswa kls VI ,dan majelis guru SDN 01 enam lingkung 

Dalam sambutan Kepala Sekolah AznidawatiS.Pd.SD mengemukakan, meski telah selesai Ujian sekolah akhir, siswa harus tetap menjaga sikap dan kedisiplinan, Aznidawati juga berpesan kepada orangtuanya murid agar peduli dengan pendidikan anak dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang sekolah selanjutnya.

“Ibu berharap semua akan lulus 100%, tapi ingat ini belum selesai. Ibu harap kalian tetap mejaga sikap dan kedisiplinan,pesannya dihadapan 69 siswa dan orangtua murid yang hadir.

Hari ini saya serahkan kembali anak kepada bapak dan ibuk sekalian saya atas nama sekolah mengucapkan maaf yang sebesar besarnya jikalau selama anak ini kami ada kesalahan dalam mendidik anak, ujar Aznidawati.

Orangtua dihimbau untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya pada putra-putrinya untuk melanjutkan sekolah. Selain itu juga tetap memberikan pengawasan kepada putra-putrinya dengan memberikan pendidikan karakter di rumah dengan memberikan contoh yang baik pada anak.

Mohon setelah anak-anak ini kami serahkan kembali kepada Bapak dan Ibu, maka tanamkanlah suri tauladan yang baik di rumah agar mereka menjadi anak-anak yang baik dan berbudi pekerti luhur,” ujar  dengan mata berkaca-kaca menahan haru.

Disamping suka cita dan kebahagiaan para orangtua menyambut kelulusan anaknya, ada kecemasan yang masih membebani mereka, yaitu kekhawatiran akan tersedianya bangku untuk sekolah Negeri di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam kesempatan ini Komite sekolah Ferry Nugrah.SH  mengucapakan selamat kepada anak murid kelas VI dan melanjutkan kejenjang tingkat atas SMPN maupun MTSN 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing anak-anak dari tidak biasa apa-apa menjadi siswa yang mempunyai berbagai pengetahun. Selain itu juga, kami memohonkan maaf atas segala kesalahan para siswa dan anak-anak kami selama mengikuti pendidikan di SDN 01 2X11 Enam Lingkung Sicincin Kabupaten Padang Pariaman ini,” ujar ketua komite Ferry Nugrah SH

Pada kesempatan ini, selain acara inti pelepasan dan wisuda siswa juga turut dipersembahkan berbagai ragam seni. Mulai seni suara, seni musik,  yang disajikan oleh siswa-siswi SDN 01 2X11 Enam Lingkung Sicincin Kabupaten Padang Pariaman.


 (Jeff)

Powered by Blogger.