Sebelum Tewas Ditembak, Wanita Diduga Teroris Ini Acungkan Pistol di Area Utama Mabes Polri

D'On, Jakarta,- Seorang wanita tak dikenal yang diduga teroris berada di dalam Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bagaimana bisa?

Dari informasi sumber, Rabu (31/3/2021), perempuan yang akhirnya dilumpuhkan oleh timah panas polisi itu awalnya masuk dari gerbang belakang Mabes Polri. Untuk diketahui, gerbang belakang merupakan pintu masuk masyarakat umum.

Di gerbang belakang Mabes Polri terdapat pos penjagaan. Sesuai prosedur, tamu Mabes Polri akan diperiksa kartu identitasnya sebelum memasuki area Mabes Polri.

Berdasarkan rekaman CCTV Mabes Polri yang beredar, perempuan terduga teroris yang mengenakan kerudung biru masuk hingga area gerbang depan Mabes Polri atau depan Gedung Rupatama. Gedung tersebut merupakan tempat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat utama Mabes Polri berkantor.

Jika masuk lewat pintu belakang dan mencapai area depan Gedung Rupatama, artinya perempuan terduga teroris itu melewati beberapa kantor satuan kerja seperti Divisi TIK Polri, Bareskrim dan masjid Mabes Polri. Untuk diketahui Gedung Bareskrim Polri terletak di sebelah Gedung Rupatama.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan misterius menyerang Mabes Polri menggunakan diduga senjata api (senpi) sore tadi. Perempuan yang mengenakan sepatu berwarna putih ini sempat berjalan ke arah pos penjagaan. Dia sempat menodongkan senjata ke petugas.

Selang beberapa lama, perempuan ini dilumpuhkan oleh petugas dengan tindakan tegas. Map kuning dibawa terlempar, senpi yang dibawa terjatuh dan perempuan itu pun terkulai dengan jilbab warna biru menutupi wajahnya.

"Ya nanti saja," kata Sigit ketika dikonfirmasi perihal kejadian ini.


(*)

No comments

Powered by Blogger.