Marzuki Alie Gugat AHY, Kader Muda Demokrat: Lucu

D'On, Jakarta,- Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kader Muda Demokrat (KMD) Kamhar Lakumani menilai gugatan Marzuki Alie kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelikan.

Padahal, menurut dia Marzuki Alie sempat menyangkal ikut menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, 5 Maret 2021.

“Gugatan Ini menjadi menggelikan, yang berarti mereka sendiri tak percaya diri dan mempercayai forum KLB abal-abal yang mereka selenggarakan,” kata Kamhar dalam keterangan tertulis, Rabu, 10 Maret 2021.

Menurutnya Marzuki Alie punya andil menjadi motor Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan Partai Demokrat (GPK-PD) yang disusul dengan KLB.

Lantaran Marzuki Alie menurutnya memiliki kepentingan, yakni memulihkan status keanggotaan kader pecatan Partai Demokrat.

“Memberhentikan Mas Ketum AHY sebagai Ketum DPP Partai Demokrat versi mereka, yang kemudian mengangkat Meoledoko sebagai Ketum abal-abal dan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina abal-abal,” tuturnya.

Ia juga menyebut pergerakan Marzuki Alie dan kawan-kawannya terkait KLB bertentangan dengan akal sehat.

Sebab, kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat ini apa yang mereka yakini tidak sah dan tidak sesuai dengan konstitusi Demokrat.

Selain itu, mereka mengklaim telah mendapatkan dukungan dari struktur partai sesuai yang dipersyaratkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Demokrat.


(LP/mond)

No comments

Powered by Blogger.