Breaking News

Kontak Senjata di Intan Jaya, Satu KKB Kabur Kondisi Kaki Luka Tembak dan Satu Lagi Tewas

D'On, Intan Jaya (Papua),- Seorang anggota Kelompok kriminal Bersenjata (KKB) masih sempoat melarikan diri dalam kondisi kaki tertembak.

Sedangkan satu orang rekannya tewas di lokasi setelah terjadi kontak senjata dengan Tim Alap-alap 2 dipimpin Ltd Inf Alif dari Yonif Raider 715/MTL, Sabtu (6/3/2021).

KKB yang terlibat kontak senjata diperkrakan berjumlah empat orang. KKB ini diperkirakan kelompok Undianus Kogoya.

Saat kontak senjata, satu orang KKB dilaporkan tewas dan satu lagi berhasil kabur dengan kondisi kaki tertembak.

Begini Kronologinya

Telah terjadi kontak tembak antara Tim Alap-alap 2 dipimpin Ltd Inf Alif dari Yonif Raider 715/MTL dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KSB) di Kampung Puyagia Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Sabtu (6/3/2021) pukul 11.52 WIT.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suriastawa mengatakan KSB diperkirakan dari kelompok Undianus Kogoya dengan kekuatan empat orang yang membawa satu pucuk senjata.

Mereka, kata Suriastawa, bergerak dari arah Kampung Pesiga menuju ke arah Kampung Kumbalagupa distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya ketika kontak tembak dengan Tim dari YR 715.

"Dari kontak tembak tersebut dilaporkan dua orang KSB tertembak. Satu orang meninggal dunia dan satu orang tertembak di kaki tetapi berhasil melarikan diri. KSB lain kabur membawa senjata," kata Suriastawa dalam keterangan tertulis pada Sabtu (6/3/2021).

Suriastawa menambahkan sampai dengan saat ini identitas KSB masih belum diketahui karena tanpa identitas dan tidak dikenal oleh warga setempat.

"Tidak ada korban dari TNI. Saat ini sedang dilakukan pengurusan jenazah KSB dengan warga Kampung Sonetapa distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya," kata Suriastawa.


(Fini/trb)