Breaking News

Beribadah di Bulan Puasa, Hendri Septa: Selalu Pakai Masker

D'On, Padang,- Bulan Ramadhan sebentar lagi. Tidak sampai sebulan, seluruh umat muslim akan menjalankan ibadah puasa. Agar tidak terpapar Covid-19 selama beribadah, Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau warganya untuk disiplin protokol kesehatan. 

"Tidak hanya saat beribadah saja, protokol kesehatan harus selalu dijalankan saat beraktifitas di luar rumah. Masker inilah perisai kita mencegah penularan Covid-19,” pesannya, kemarin. 

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Padang akan kembali melaksanakan Safari Ramadhan pada tahun ini. Digelarnya kembali Safari Ramadhan ini mengingat Kota Padang sudah berada di zona kuning penyebaran Covid-19. 

“Insyaallah Safari Ramadhan akan kita laksanakan lagi. Alhamdulillah, kondisi pandemi sudah melandai dan kita berada di zona kuning,” kata Hendri Septa.

Menurut Plt Wali Kota Padang, dengan melakukan Safari Ramadhan, Pemko Padang dapat sekaligus meninjau kegiatan ibadah masyarakat. Apakah masih menjalankan protokol kesehatan atau malah sebaliknya.

“Kalau tidak dipantau, kita khawatir juga nanti terjadi peningkatan kasus Covid-19. Dan malah akan susah meredamnya nanti,” ungkapnya. 

Karena itu, Pemko Padang tidak akan melarang umat muslim melaksanakan ibadah shalat tarawih di masjid seperti tahun lalu. 

“Berbeda tahun lalu, dimana kita melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Saya rasa dari MUI pun tidak ada masalah,” tutur Hendri Septa.

(MC Padang/Charlie)