Antisipasi Pelanggaran Senpi, Sipropam Polres Pariaman Cek Seluruh Senpi Personil

D'On, Pariaman (Sumbar),- Untuk mengantisipasi pelanggaran dalam penggunaan senjata api (senpi) oleh Personil Polres Pariaman yang diberikan pinjam pakai Senpi dalam melaksanakan tugas maka pada hari Sabtu 27 Februari 2021 di Mapolres Pariaman, Sipropam Polres Pariaman memeriksa seluruh Senpi personilnya. 

Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kasipropam Polres Pariaman Ipda Usman Kamal, SH beserta anggota. Pengecekan tersebut meliputi Surat Izin Membawa dan Mengunakan Senjata Api serta masa berlaku kartu senpi, Mengecek kebersihan terhadap Senjata Api, Memastikan senpi yg dipinjampakai ada pada personil tersebut. 

Setelah pengecekan kasi Propam Polres Pariaman menyampaikan kepada Personil, agar menjaga dan merawat senjata Api dan Amankan dengan Baik, mempergunakan senpi wajib sesuai SOP terutama fungsi opsnal. 

Bagi pemegang senjata Api, Apabila masa berlaku surat Senpi hampir habis maka Personil pemegang senpi agar segera melakukan Tes Pisikologi Senpi secara Prosedur dan mengurus kartu senpi ke bagsarpras.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam mendukung Program Kapolri dalam hal penguatan pengawasan terhadap personil sehingga tupoksi Polri dapat terwujud khususnya Polres Pariaman serta program Kapolri yang Presisi dapat terwujud.


(***)

No comments

Powered by Blogger.