Breaking News

Angkutan Wisata Masuk Jurang, 2 Penumpang Tewas, 13 Orang Lainnya Luka-luka

D'On, Aceh,- Kecelakaan maut angkutan wisata kembali terjadi. Kali ini peristiwa nahas itu terjadi di Kabupaten Aceh Tengah, pada Minggu (21/3/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Peristiwa tersebut melibatkan angkutan wisata berupa mobil minibus Isuzu ELF dengan nomor polisi BL 7554 FL. Mobil yang membawa 15 orang penumpang itu jatuh ke jurang di jalan lokasi wisata Pantan Terong Takengon, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah Ishak mengatakan, akibat kecelakaan tersebut dua orang penumpang meninggal dunia di tempat kejadian dan belasan lainnya luka-luka.

"Bus pariwisata dari Kota Langsa, total penumpang 15 orang, 2 orang meninggal dunia" kata Ishak.

Seluruh korban kecelakaan baik yang luka-luka maupun meninggal dunia saat ini telah dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon, Aceh Tengah.

Begitu juga dengan kendaraan minibus yang terjatuh ke jurang tersebut juga telah dievakuasi petugas.

Sementara itu Direktur RSUD Datu Beru Takengon Hardi Yanis mengatakan 13 penumpang yang dirawat di rumah sakit Datu Beru Takengon pasca kecelakaan dalam kondisi luka ringan hingga sedang.

Sedangkan dua yang meninggal dunia juga sudah berada di ruang jenazah rumah sakit. Pihak rumah sakit sedang berkoordinasi pemulangan jenazah.

"Ke 13 pasien mengalami luka ringan sampai sedang, tidak ada yang kritis. Sedangkan dua korban meninggal saat ini sudah di ruang jenazah, kita masih koordinasikan apakah kedua jenazah nanti kita antar atau dijemput oleh pihak keluarga," katanya.


(IZ/*)