PSG Bikin Barca Tumbang di Catalunya

D'On, Catalunya (Spanyol),- Paris Saint-Germain (PSG) menghabisi Barcelona dengan skor 4-1, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kylian Mbappe menjadi bintang PSG dalam laga yang berlangsung di kandang Barcelona, Rabu (17/2) dini hari WIB tersebut. Pemain bernomor punggung 7 ini menciptakan hattrick, alias tiga gol. Satu gol lain diciptakan Moise Kean.

Kedua tim memulai laga dengan tempo yang cepat. Pertarungan di lini tengah terus terlihat, saat kedua tim saling mencoba untuk membongkar pertahanan. Sayangnya, beberapa peluang dari kedua tim belum bisa berbuah gol.

Tuan rumah akhirnya membuka gol pada menit ke-27. Gol berawal saat wasit menunjuk titik putih karena menganggap pemain PSG Layvin Kurzawa melanggar pemain Barcelona Frenkie De Jong di dalam kotak penalti

Meski dalam tayangan ulang, Frank De Jong terlihat melakukan diving, wasit tetap kukuh pada keputusannya. Lionel Messi tampil sebagai eksekutor. Tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang, tak mampu dibendung kiper PSG Keylor Navas.

Gol dari Messi membuat para pemain PSG terlecut. Meski bermain di kandang lawan, mereka terus saja melakukan serangan ke gawang Barca. Usaha PSG akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-32, Kylian Mbappe mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSG yang tidak bisa menurunkan Neymar akibat cedera, terus berusaha menekan. Sejumlah peluang mencetak gol mereka dapatkan. Namun usaha mereka baru membuahkan hasil di menit ke-65. Mbappe mencetak gol keduanya dalam laga itu.

Serangan demi serangan PSG membuat Barcelona semakin terbenam. Pada menit ke-70, bomber muda PSG Moise Kean mampu membobol gawang Barcelona yang dikawal Ter Stegen, lewat tandukan kepalanya.

Mbappe memang menjadi momok menakutkan Barca dalam laga itu. Eks penyerang Monaco ini akhirnya mencetak gol ketiganya pada menit ke-85. Skor 4-1 tidak berubah hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Barca mendapat modal sulit jelang leg kedua. Apalagi, pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di markas PSG, Parc des Princes, pada 11 Maret 2021 mendatang.

(Alang)


Powered by Blogger.