AHY Ungkap Upaya Orang Lingkaran Jokowi Ingin Ambil Alih Partai Demokrat

D'On, Jakarta,- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar rapat pimpinan khusus. Dalam rapat tersebut membahas terkait adanya upaya gerakan perebutan paksa Partai Demokrat yang dilakukan oleh beberapa menteri di sekitar lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tentang adanya gerakan politik yang mengarah kepada pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi partai demokrat," kata AHY dalam siaran telekonferensi, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (1/2).

Dia menjelaskan, menurut kesaksian banyak pihak, gerakan tersebut mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting. Walaupun demikian dia pun tidak mudah percaya dan akan menkonfirmasi kepada Jokowi.

"Menurut kesaksian, dan testimoni gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional berada dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo," ungkap AHY.

"Lebih lanjut gerakan ini juga sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting dari presiden Joko Widodo. Tentunya kami tidak mudah percaya dan mengedepankan azas praduga tak bersalah dalam permasalahan ini," tambah AHY.

Sebab itu, AHY pun sudah memberikan surat kepada Jokowi untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Agar kata dia tidak menimbulkan azas praduga tidak bersalah.

"Karena itu tadi pagi saya sudah mengirimkan secara resmi kepada yang terhormat bapak presiden joko widodo untuk mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi dari beliau, terkait kebenaran berita yang kami dapatkan ini," ungkap AHY. 

(mdk/rnd)

No comments

Powered by Blogger.