Pengacara HRS: Ali Mochtar Ngabalin Itu Siapa?

D'On, Jakarta,- Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menilai jika Front Persatuan Islam (FPI) tidak mempunyai tempat di negara ini.

Menanggapi hal itu, pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan, pihaknya tidak mengenal pria kelahiran Kecamatan Fakfak pada 25 Desember 1968 itu.

"Ali Mochtar Ngabalin itu siapa? Nggak kenal kita. Itu aja tanggapannya," ucap Aziz pada Jumat (1/1/2021).

Sebagaimana diketahui, Front Persatuan Islam (FPI) resmi dideklarasikan setelah pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Adapun deklator pada FPI versi baru ini yakni Munarman beserta simpatisan dan elite FPI versi lama lainnya.

Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, FPI versi baru tidak mempunyai tempat di negara ini. Ngabalin menyebut FPI sebagai pembangkang karena basis dan haluannya Khilafah Islamiyah.

"Front Persatuan Islam (FPI) apa pun namamu kau tidak ada tempat di republik ini. Karena basis dan haluanmu adalah negara Khilafah Islamiyah itu adalah sebuah pembangkang terhadap negara dan konstitusi yang sah dan berlaku," ujarnya melalui Instagram resminya @ngabalin.

Ngabalin meminta publik tidak gagal paham dengan perubahan nama organisasi ini. "Awas jangan gagal paham. Generasi muda Islam harus terlindungi dari ormas radikal," sebut dia.

Sementara itu, deklator Front Persatuan Islam Munarman meminta kepada seluruh pengurus hingga simpatisan untuk menghindari benturan dengan rezim zalim atas berdirinya wadah perkumpulan tersebut.

"Bahwa kepada seluruh pengurus, anggota dan simpatisan Front Pembela Islam di seluruh Indonesia dan mancanegara, untuk menghindari hal-hal yang tidak penting dan benturan dengan rezim dzalim maka dengan ini kami deklarasikan Front Persatuan Islam untuk melanjutkan perjuangan membela agama, bangsa, dan negara sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945," ucap Munarman beberapa waktu lalu.


(mond/okz)

No comments

Powered by Blogger.