Breaking News

Maling Bugil Terekam CCTV saat Beraksi di Rumah Kosong

D'On, Jambi,- Ada-ada saja aksi seorang pencuri di Kota Jambi ini. Betapa tidak, dalam melakukan aksinya, pelaku nekat telanjang bulat atau dalam keadaan bugil.

Ironisnya lagi, pria tanpa busana tersebut tertangkap kamera pengintai atau CCTV milik tetangga korban di kawasan RT 17, Beringin, Pasar Jambi, Kota Jambi.

Dalam video yang viral di media sosial tersebut, tampak seorang laki-laki sedang memanjat pagar sebuah rumah, tanpa sehelai benang yang menempel di tubuhnya, pada Jumat 8 Januari 2021 lalu.

Pelaku mengendap-ngendap masuk ke rumah korban yang kosong. Robin, kakak dari pemilik rumah yang disusupi maling bugil tersebut saat ditemui mengakui adanya kejadian tersebut.

Menurutnya, saat itu, kondisi pintu rumah juga tertutup rapat, sehingga pelaku harus merusak sebuah gembok yang dipasang di pintu.

Akibatnya, uang tunai sekira kurang lebih Rp700 ribu dan satu unit handphone raib dibawa pencuri bugil tersebut.

"Subuh itu, memang posisi rumah lagi kosong. Sadarnya pas adik saya balik, lihat pintu sudah terbuka, pas di cek HP dan uang yang diatas lemari sudah hilang," ungkap Robin, Sabtu (9/1/2021).

Tidak hanya itu, dia juga kaget, tat kala melihat rekaman CCTV tetangganya, pelaku beraksi dengan telanjang bulat.

"Iya sama sekali tidak ada pakai baju, kita juga tidak tahu maksud dan tujuannya," imbuhnya sembari gelengkan kepala," tuturnya.

Terpisah, Sari, tetangga korban pemilik CCTV mengaku terkejut ketika melihat rekaman CCTV rumahnya.

"Semua pada kaget bang, kan dia manjat pagar itu sudah posisi tidak pakai baju dan menghadap CCTV. Jadi pas buka rekaman CCTV di monitor ya jelas langsung kaget," kata Sari, sambil memperlihatkan rekaman CCTV miliknya.

Dalam rekaman CCTV sekitar 1 menit tersebut, terlihat seorang pria turun dari pagar rumah. Dengan keadaan telanjang bulat, pelaku turun dan berjalan ke rumah korban.

Menurut Sari, bukan hanya dirinya dan korban sejumlah warga yang melihat aksi pencuri bugil juga turut dibuat terkejut.

"Ya biasanya kan kalau maling, ya maling aja, langsung masuk rumah. Yang ini cukup aneh, kenapa harus telanjang, ya bingung," tukasnya.

Dia juga teringat, aksi pencuri bugil tersebut dengan mitos kolor ijo dan babi ngepet, lantaran dinilai tidak biasa.

"Kita tidak tahu apakah itu ritualnya, karena sebelum beraksi dia keliling rumah dulu. Jadi emang bingung kita, kalau kolor ijo kan masih ada kain di badannya, ini emang benar-benar telanjang nian," ujar Sari.

Namun demikian, informasi yang diterima, pihak korban belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pasar Jambi, Ipda Rino mengatakan, sejauh ini, pihaknya belum menerima laporan terkait kejadian tersebut.

"Kita belum ada terima laporan, jika ada pasti akan kita telusuri," tandas Rino.


(mond/okz)