Jawab Keluhan Warga Bukit Karan, Iswanto Kwara Siap Gelontorkan Pokirnya Atasi Banjir

D'On, Padang,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dari PDI Perjuangan (PDI-P), Iswanto Kwara bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Padang tinjau lokasi diwilayah Bukit Karan Kelurahan Rawang Mata Air Kecamatan Padang Selatan, pada Sabtu (23/1/2021), untuk melihat dan meninjau lokasi yang akan dibangun seperti drainase dan jalan lingkung dari dana pokirnya sebagai anggota dewan.

Didampingi Tokoh Masyarakat dan Ketua LPM Kelurahan Rawang Yusrizal, Iswanto Kwara melakukan survei prioritas mana yang akan diutamakan nantinya untuk dikerjakan. Pasalnya banyaknya keluhan warga Rawang yang sering diterjang banjir saat hujan.

"Tentunya sebagai anggota dewan saya menampung dan berupaya mencarikan solusinya terkait persoalan warga, terutama terkait keluhan warga yang kawasannya kerap diterjang banjir. Maka dari itu saya bersama Dinas terkait melakukan survei, prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu dengan dana pokir yang saya punya," tukas Iswanto Kwara yang kini duduk di Komisi III DPRD Kota Padang.

Selain drainase, saya juga berupaya melakukan pelebaran jalan lingkung di Bukit Karan. Semoga dengan dukungan dan dana pokir yang saya miliki mampu mengakomodir keinginan warga Bukit Karan Kelurahan Rawang.

Iswanto Kwara juga melihat potensi yang menjanjikan di kawasan Bukit Karan, selain kampung KB juga ada kawasan agrowisata, maka dari itu memang diperlukan akses jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat, tambahnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua LPM Kelurahan Rawang Mata Air Yosrizal Datuak.

Diutarakannya, memang warga sekitar selalu was-was saat hujan turun, pasalnya kelurahan Rawang yang memiliki lekukan dan perbukitan dan kerendahan yang tidak rata membuat daerah ini rentan banjir. Maka dari itu besar harapan kami, apa yang menjadi persoalan warga bisa dicarikan solusinya oleh Iswanto Kwara sebagai Anggota Dewan.

"Kami bersama tokoh masyarakat dan warga siap mendukung program yang akan dikerjakan nantinya melalui pokir yang akan disalurkan Iswanto Kwara untuk daerah Bukit Karan dan sekitarnya. Karena masyarakat sangat berharap ada solusi dalam penanganan banjir terutama Kelurahan Rawang Mata Air," ucapnya.

Besar harapan kami bersama warga Kelurahan Rawang Mata Air, agar pokir dari Bapak Iswanto Kwara bisa direalisasikan, pungkasnya.

(mond/arman)


Powered by Blogger.