Breaking News

Bus Pasien Covid-19 Terguling di Tol Bogor, 7 Orang Luka-Luka

D'On, Bogor (Jabar),- Bus pengangkut pasien positif  Covid-19 terguling di sekitar Gerbang Tol Baranangsiang, Kota Bogor. Akibat kecelakaan itu, 7 pasien mengalami luka ringan dan dirawat di RSUD Kota Bogor.

"Bus ini membawa pasien covid 9 orang. Setelah kecelakaan datang bantuan dari Dinkes, 2 orang dibawa ke tempat isolasi di Lido dan 7 saat ini masih dirawat dengan luka ringan," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo, Rabu (13/1/2021).

Ketujuh pasien tersebut sedang menjalani perawatan dengan protokol Covid-19. Setelah itu, akan kembali diberangkatkan menuju Lido untuk menjalani isolasi.

"Saat ini masih ditangani dengan protokol kesehatan oleh RSUD Kota Bogor dan itu nanti karena semua dalam kondisi sadar, selesai perawatan ringan di sini akan segera dibawa ke Lido, Bogor," jelas Susatyo.

Sopir sedang menjalani pemeriksaan di Satlantas Polresta Bogor Kota. Hasil pemeriksaan sementara, diduga kecelakaan karena kelalaian sopir.

"Hasil dari olah TKP kami memang diperkirakan karena kelalaian sopir. Saat ini sopir sedang dilakukan pemeriksaan di Satlantas Polresta Bogor kita akan pelajari dan periksa sesuaikan dengan data-data di lapangan. Nanti kita putuskan apakah sopirnya sebagai tersangka atau tidak," ucapnya.

Kecelakaan tersebut akan menjadi bahan evaluasi terkait proses pengantaran pasien Covid-19. Ke depan pihaknya akan memberikan pengawalan.

"Sebagai evaluasi kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk berikutnya maka kami menyiapkan pengawalan 24 jam bagi kendaraan yang akan mengangkut pasien covid-19 dari Kota Bogor menuju ke tempat isolasi di Lido," tutup Susatyo. 


(mond/okz)