Percakapan Terakhir Laskar FPI yang Ditembak, Ada yang Menangis dan Minta Tolong

D'On, Jakarta,- Rekaman suara yang menunjukkan percakapan terakhir laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas tertembak oleh anggota kepolisian dalam insiden di Tol Cikampek, Senin, 7 Desember 2020 diungkap ke publik. Dalam rekaman tersebut, terdengar beberapa orang merintih dan berteriak kesakitan.

"Tolong pak, tolong pak!,” salah satu suara dalam rekaman itu terdengar diikuti suara tangisan dari orang lain di belakang.


Sekretaris Umum FPI, Munarman mengkonfirmasi keaslian rekaman suara yang ditayangkan secara eksklusif dalam program di salah satu stasiun televisi swasta pada Rabu (16/12/2020). Munarman mengatakan bahwa rekaman suara itu berasal dari percakapan, atau conference call antar sesama anggota laskar FPI setelah peristiwa tersebut.

“Ini menurut keterangan laskar kita yang masih hidup, yang berhasil lolos di mobil Avanza, ini menurut keterangannya adalah suara dari salah satu laskar yang di mobil Chevrolet,” kata Munarman.

Meski begitu, Munarman tidak dapat memastikan kondisi laskar yang mengerang kesakitan dalam percakapan telepon tersebut. Dia juga memastikan bahwa itu adalah percakapan terakhir dengan para laskar tersebut.

“Terputus, itu terakhir. Itu percakapan terakhir,” kata Munarman.


(dka)


No comments

Powered by Blogger.