Masa Bhakti LPM Parak Laweh Pulau Air Berakhir, Lurah Bentuk Pemilihan LPM Periode 2021-2024

D'On, Padang (Sumbar),- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) adalah lembaga, organisasi atau wadah yang di bentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan. dan memiliki peran yang cukup strategis dalam pembangunan, terutama perencanaan pembangunan. LPM menjadi koordinator yang mengkoordinir usulan-usulan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun yang akan datang melalui wadah Musyawarah Pembangunan Kelurahan (Musbangkel )

Sehubungan masa bakti LPM Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia nan XX tahun 2017-2020 sudah habis, maka Lurah Parak Laweh Pulau Aia nan XX  EFRINALDI , SH  melakukan musyawarah dengan Ketua LPM Periode 2017-2020, ELFIRWAN  bersama seluruh Ketua RW  ketua RT, Karang Taruna, Bundo Kanduang, Majelis Taklim, PKK dan Tokoh Masyarakat lain nya di Masjid Baitun Ni' ma ( Sabtu/19/12/2020)

Sebagai dasar pelaksanaan pembentukan Panitia LPM , lurah menyampaikan mengacu kepada Perda no.9 tahun 2017. 

"Pedoman Pembentukan Panitia  LPM kita ini berdasarkan Perda no 9 tahun 2017. Bahwasanya Pemilihan Pengurus LPM diselenggarakan oleh Panitia pemilihan paling lambat 30 ( tiga puluh ) hari  sebelum  masa bakti Kepengurusan LPM berakhir," ucap lurah.

"Keterlambatan kita melaksanakan Rapat ini dikarenakan kesibukan pesta Demokrasi (Pilgub)," lebih lanjut Lurah ganteng yang disapa Pak Al ini menjelaskan.

Acara musyawarah pada masa Pandemi ini dipimpin langsung oleh Bu  ARNIYETTI  ,Spd yang juga salah satu RT kebanggan Parak Laweh Pulau Aia nan xx.

Sementara itu,  setelah terpilih Ketua Panitia Pembentukan LPM priode 2021 -2024 Bapak Yulnasri berdasarkan Musyawarah Mufakat , Wakil Ketua Bapak ZAMRI, sekretaris Andelllia Murni serta Bendahara Ermonadi, ST, langsung di laksanakan Rapat untuk pembentukan seksi- seksi sesuai kebutuhan seperti yang disampaikan JHONI INDRA salah satu RT di Parak Laweh Pulau Aia nan XX dan juga  Pengurus Karang Taruna Sumbar.

(EE/rel)

No comments

Powered by Blogger.