Breaking News

Ludes Terbakar, Calon Pengantin Tewas Bersama Ayahnya

D'On, Jambi,- Kebakaran hebat di Lorong Siswa, RT 06, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Rabu dini hari (9/12/2020) menghanguskan satu unit rumah warga.

Ironisnya, penghuni rumah yang tidak lain ayah dan seorang anak gadisnya, yakni Untung (53) dan Eni (30) tewas terpanggang api.

Informasi yang didapat, Eni akan melangsungkan pernikahannya dengan belahan jiwanya pada akhir tahun ini.

Menurut Tonang, tetangga korban, kejadian tersebut begitu cepat. Api dengan perkasanya melahap semua bangunan dan isi rumah korban.

"Kami sudah berusaha berteriak memanggil korban di dalam rumah, tapi tidak ada jawaban. Sementara warga lain berusaha mendobrak pintu dan jendela," ungkapnya, Rabu (9/12/2020).

Katanya, pintu dan jendela rumah korban ada terali besinya sehingga warga kesulitan masuk untuk menyelamatkan korban.

"Kedua korban terjebak api, sehingga tidak dapat menyelamatkan diri," ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa Eni rencananya akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya pada akhir tahun ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi, Feriadi saat dihubungi, mengatakan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting arus listrik.

"Untuk kerugian belum diketahui dan penyebab pastinya masih ditangani oleh pihak kepolisian," tambah Feriadi

Pada saat kejadian, ujarnya, rumah tersebut dihuni oleh dua orang korban, sementara isteri dan satu orang anaknya yang laki-laki sedang tidur di bengkel miliknya di Paal 8.

Guna penyelidikan lebih lanjut, rumah korban diberi garis polisi oleh petugas kepolisian. Sedangkan, kedua jenazah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.


(kha)