FPI Resmi Dibubarkan, Novel Bakmumin akan ada Ormas Baru Sebagai Pengganti

D'On, Jakarta,- Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin mengungkapkan, pihaknya tak mempermasalahkan bila pemerintah resmi membubarkan FPI.

Pasalnya, dalam waktu dekat ini pihaknya kembali akan mendeklarasi organisasi baru sebagai pengganti FPI.

“Kami dibubarkan maka kami buat kendaraan baru,” kata Novel dinukil dari Pojoksatu.id, Rabu (30/12/2020).

Anak buah Habib Rizieq ini belum membeberkan nama organisasi sebagai pengganti FPI. Hanya saja, dalam waktu dekat ini kendaraan baru yang dimaksud itu akan dideklarasikan ke publik.

“Sore ini atau besok kami sudah mempunyai kendaraan baru lagi apalah namanya jika dibubarkan buat lagi yang baru dan begitu seterusnya baik terdaftar atau tidak buat kami tidak masalah buat kami,” tandas Novel.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md mengatakan, pemerintah melarang dan membubarkan FPI.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menjelaskan, sejak 21 Juni 2019, FPI secara de jure telah bubar sebagai ormas. Itu karena FPI belum memenuhi persyaratan untuk memperpanjang surat keterangan terdaftar (SKT) sebagai ormas hingga kini di Kemendagri. Sementara masa berlaku SKT FPI yang sebelumnya hanya berlaku hingga 20 Juni 2019.

“Pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI karena FPI tidak lagi mempunyai legal standing, baik sebagai organisasi masyarakat (ormas) maupun organisasi biasa,” ujar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD saat konferensi pers di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (29/12)


(fir/pojoksatu)


No comments

Powered by Blogger.