Begini Pesan Habib Rizieq usai FPI Dibubarkan

D'On, Jakarta,- Pemerintah melalui Menkopolhukam, Mahfud MD akhirnya resmi membubarkan Front Pembela Islam (FPI) dan melarang seluruh kegiatannya di Indonesia. Lantas, terkait pembubaran itu, bagaimana pesan atau pernyataan Habib Rizieq selaku pimpinan kelompok tersebut?

Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Maarif secara tak langsung memastikan, Habib Rizieq tak terlalu khawatir dengan pembubaran FPI tersebut. Sebab, kata Slamet mengulang apa yang disampaikan Habib Rizieq, FPI sejatinya hanya kendaraan menuju titik perjuangan.

Sehingga, ada atau tidak ada FPI, pihaknya berjanji bakal terus berjuang demi tegaknya amar ma’ruf nahi munkar di Indonesia.

“Pesan yang sudah lama HRS (Habib Rizieq Shihab) sampaikan, FPI bukan tujuan, melainkan hanya kendaraan dari sebuah perjuangan,” ujar Slamet Maarif menyampaikan pesan yang diutarakan Habib Rizieq, dikutip dari RMOL, Rabu 30 Desember 2020.

“Ada FPI atau tidak ada FPI, perjuangan para kader FPI yang ada di mana saja tetap berjalan. Artinya, saya dan kawan-kawan yang ada di FPI tidak pernah menjadikan FPI sebagai tujuan perjuangan,” sambungnya.

Diketahui, sebelumnya pemerintah secara resmi membubarkan kelompok Islam tersebut. Hal itu disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD secara virtual melalui saluran Youtube resmi Kemenko Polhukam RI. Dia mengatakan, FPI dianggap sudah tak memiliki legalitas sebagai organisasi masyarakat (ormas).

Pada kesempatan itu, Mahfud MD didampingi sejumlah menteri dan kepala lembaga, di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.

“Pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan segala kegiatan yang dilakukan FPI karena FPI tidak punya legal standing baik sebagai ormas maupun organisasi biasa, sejak hari ini,” kata Mahfud MD.

(Hops)

No comments

Powered by Blogger.