Mo Salah Hadiri Pesta Pernikahan Saudaranya Sebelum Positif Covid-19, Menari Tanpa Masker

D'On, Jakarta,- Bintang Liverpool dan Timnas Mesir, Mohamed Salah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Jumat (13/11/2020). Sebelumnya, Salah ternyata menghadiri pesta pernikahan saudaranya di Kairo.


Dari rekaman video yang beredar di media sosial, Salah tampak menikmati pesta itu. Ia menari bersama sejumlah tamu.


Namun Salah tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, dengan rekaman yang diposting di media sosial menunjukkan dia menari dengan tamu lain.


Rekan setimnya dari Mesir, Mahmoud Trezeguet, yang bermain untuk Aston Villa, juga hadir, tetapi hasil tesnya negatif.


Salah bisa dilihat dalam beberapa cuplikan yang memakai masker saat dia menari. Namun, ada rekaman lain dari dirinya yang juga tidak mengenakannya.


Pada bulan September, Mesir mengizinkan pernikahan diadakan di tempat-tempat terbuka  setelah berbulan-bulan melarang mereka dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona.


Pemerintah mengumumkan bahwa pesta dibatasi maksimal 300 undangan – dengan ini hanya dapat berlangsung di fasilitas turis dan hotel yang memperoleh sertifikat kesehatan.


Partisipasi Salah akan diragukan untuk pertandingan melawan pasukan Brendan Rodgers, Leicester karena dipahami bahwa ia harus mengisolasi diri di tanah airnya setidaknya selama tujuh hari.


Namun, jika dia dipaksa menjalani isolasi 14 hari penuh, maka dia akan absen pada pertandingan itu dan pertandingan Liga Champions melawan Atalanta.


Diberitakan sebelumnya, Mohamed Saleh dinyatakan positif mengidap virus corona pada hari Jumat (13/11/2020).


Pengumuman tersebut disampaikan oleh asosiasi sepak bola Mesir di Twitter menjelang pertandingan hari Sabtu melawan Togo di kualifikasi Piala Afrika.


“Hasil pemeriksaan medis pada tim nasional menunjukkan bahwa Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona,” pernyataan Asosiasi Sepak Bola Mesir dalam sebuah tweet.


“Bintang internasional kami menjadi sasaran protokol medis setelah koordinasi dari dokter tim nasional, Dr. Mohamed Abu Alala, dengan klub Inggrisnya Liverpool,” tambah pernyataan tersebut.


Namun, setelah memposting pembaruan asli di media sosial tidak lama setelah jam 3 sore, Asosiasi Sepak bola Mesir menghapusnya kurang dari satu jam kemudian.


Sebuah pernyataan baru yang dikeluarkan sebagai gantinya menyatakan: “Laboratorium Kementerian Kesehatan telah mengindikasikan bahwa tiga pemain dari tim Mesir dan Togo telah dinyatakan positif sebelum pertandingan antara kedua tim besok.”


Tes lain akan dilakukan untuk para pemain tersebut untuk menentukan apakah mereka bisa bermain dalam pertandingan besok


(Alang)

No comments

Powered by Blogger.