Breaking News

Menolak Kalah Donald Trump Akan Buat Pemerintah "Tandingan"

D'On, Amerika Serikat (AS),- Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tetap menolak kemenangan Joe Biden dalam Pilpres AS 2020.


Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menyebut bakal ada pemerintahan Trump kedua.


Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo pada hari Selasa (10/11) waktu setempat menyebut, pihaknya tetap menolak kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.


Dia mengatakan Donald Trump akan tetap berkuasa.


“Akan ada transisi mulus ke pemerintahan Trump kedua,” kata Pompeo dalam konferensi pers, seperti dilansir AFP, Rabu (11/11/2020) WIB.


“Dunia harus yakin bahwa transisi yang diperlukan untuk memastikan bahwa Departemen Luar Negeri berfungsi hari ini,” katanya.


“Dengan presiden yang menjabat pada 20 Januari satu menit setelah pelantikan akan berhasil,” katanya, mengacu pada tanggal pelantikan presiden.


Para pemimpin dunia yang hampir semua sekutu AS telah memberi selamat kepada Biden. Tetapi Trump telah menolak untuk mengakui hasil Pilpres 3 November.


Dan menuduh adanya kecurangan besar-besaran, hingga menyerukan penghitungan ulang dan tindakan hukum.


Ditanya apakah Amerika Serikat masih dapat mengeluarkan pernyataan yang menyerukan pemilihan bebas di seluruh dunia, Pompeo mengatakan pertanyaan itu “konyol.”


“Departemen ini sangat peduli untuk memastikan bahwa pemilu di seluruh dunia aman dan terjamin serta bebas dan adil, dan pejabat saya mempertaruhkan nyawa mereka untuk memastikan itu terjadi,” ujar Pompeo.



(AFP)