Mahfud MD: Ada 1.510 Pelanggaran Protokol Kesehatan Selama Pilkada

D'On, Jakarta,- Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD menyebutkan bahwa selama proses penyelenggaraan Pilkada 2020, terdapat sebanyak 2,2% pelanggaran protokol kesehatan.

Mahfud merincikan kalau 2,2% berasal dari 1.510 acara yang terbukti melanggar protokol kesehatan dari sebanyak 73.500 acara yang dilakukan selama proses Pilkada 2020 hingga saat ini.


"Ada pelanggaran protokol kesehatan terjadi sebanyak 2,2% dari 73.500 event, itu pelanggarannya 1.510," ucap Mahfud dalam akun Youtube Kemenko Polhukam, Selasa (24/11/2020).


Adapun, menurut Mahfud, pelanggaran protokol kesehatan selama proses Pilkada tersebut terjadi dalam bentuk yang kecil, seperti lupa memakai masker, dan kelebihan kapasitas jumlah orang.


"Itu semua sudah diperingatkan, langsung patuh. Sehingga tidak ada kasus yang kemudian jadi berita apalagi kerumunan di dalam seluruh proses pilkada sampai hari ini," terangnya.


Oleh sebab itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut menilai bahwa proses penyelenggaraan Pilkada yang tinggal tersisa 11 hari lagi, hingga saat ini berjalan cukup baik, aman dan terkendali.


"Sekarang sudah lewat 59 hari, tinggal 11 hari lagi. Semua relatif berjalan baik, aman dan terkendali," tandas Mahfud MD.


(IZ/mond)

No comments

Powered by Blogger.