Breaking News

Habib Rizieq Sempat Dikabarkan Positif Corona, Politikus PDIP Dewi Tanjung Kirim Bunga Duka Cita

D'On, Jakarta,- Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, sempat dikabarkan positif virus corona (Covid-19). Informasi itu beredar setelah Kementerian Kesehatan mengonfirmasi adanya kasus positif Covid-19 di klaster Petamburan. Kabar tersebut memancing reaksi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewi Tanjung.

Ia sengaja memesan karangan bunga yang ditujukan kepada Imam Besar FPI itu. Melalui akun Twitter pribadinya @DTanjung15, dia mengunggah swafoto dirinya tengah bergaya mengacungkan jempol di depan karangan bunga yang bertuliskan ‘Turut Berduka Atas Positif Covid-19 Bapak Rizik Sihab, Dewi Tanjung’.


“Innalilahi wa innailaihi roji'un telah di....., semoga aja begitu sehat Rizik taubat dan bisa langsung ke Polda Metro Jaya,” tulis dia dalam akun Twitternya @DTanjung15,dikutip pada Rabu (25/11/2020).


Ucapan duka yang dikirimkan Dewi Tanjung bertolak belakang dengan pernyataan FPI. Di mana dilaporkan Habib Rizieq Shihab sudah melakukan tes swab secara mandiri pada beberapa hari kemarin. Hasilnya Habib Rizieq negatif Covid-19.


"Keterangan hasil test swab mandiri dari HRS (Habib Rizieq Shihab) dinyatakan negatif," kata Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar pada Senin (23/11/2020).


Tak berselang lama, Dewi Tanjung mengunggah gambar karangangan bunga yang dia klaim sudah sampai di tujuan, markas FPI di Petamburan. Tampak karangan bunga tersebut sudah rusak dan hancur.


“Paket Nyai udah sampai Di petamburan,” ujar dia di akun Twitter.


Belum diketahui pasti apakah Dewi Tanjung benar mengirim karangan bunga tersebut ke markas FPI di Petamburan atau justru hanya intrik belaka. Mengetahui kabar hasil tes swab Habib Rizieq yang diklaim negatif oleh FPI, dirinya sempat menanyakan keberadaan sang imam besar dan mendesak FPI membuktikan Habib Rizieq dalam keadaan sehat.


(erh/okz)