Sedang Memancing, 2 Anggota TNI AU Tewas Terseret Ombak

D'On, Papua,- Dua anggota TNI Angkatan Udara dari Lanud Manuhua Biak Numfor meninggal dunia terseret ombak saat berlibur di pantai Sawado Kampung Sauyas Distrik Supiori Timur, Papua, Rabu, 28 Oktober 2020.

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma menyampaikan kedua prajurit tersebut sedang berlibur untuk memancing. Kedua korban diketahui bernama Serka Tri Joko Siswanto (38) dan Praka Muhammad Irwan (30).

"Dua anggota TNI AU yang tenggelam ini merupakan rekan kami dari Lanud Manuhua Biak Numfor," kata AKBP I Made Budi Darma, Kamis, 29 Oktober 2020.

Baca juga: Instagram Kecamatan Rawalumbu Diretas, Foto Profil Jadi Gambar Porno

Berdasarkan kronologis peristiwa itu terjadi ketika kedua korban bersama rekannya hendak berlibur untuk memancing.

"Mereka datang memancing, namun  Praka Irwan yang asik berenang lalu hilang lantaran terseret ombak," ucapnya.

Kemudian lima orang rekan termaksud Serka Tri Joko sempat melakukan upaya pencarian. Namun karena kelelahan Serka Tri pun terseret ombak hingga hilang.

"Pada saat dilakukan pencarian pada Praka Muhammad Irwan, Serka Tri Joko Siswanto yang dalam kondisi kelelahan lalu terseret ombak," ujarnya.

Setelah mendapatkan pertolongan dari warga sekitar, kedua korban berhasil ditemukan dan telah dievakuasi ke rumah sakit setempat, namun nyawa kedua korban tidak dapat tertolong. Kedua jenazah langsung dievakuasi ke Biak untuk disemayamkan.

(VV/seo)


No comments

Powered by Blogger.