Breaking News

Sebelum Ditemukan Hangus Terbakar di Dalam Mobil, Korban Dibunuh Menggunakan Linggis

D'On, Sukoharjo (Jateng),- Polda Jateng meringkus dua pelaku pembunuh dan membakar seorang perempuan bernama Yulia (42) yang ditemukan tewas dalam mobil di Sukoharjo Jawa Tengah. Polisi masih mendalami motif pembunuhan, sebelum dibakar, korban sempat dihantam benda keras oleh pelaku hingga tidak bernyawa.

"Dua pelaku satu orang pelaku utama, dan satu orang berinisial E perannya membantu. Mereka ditangkap dini hari tadi pukul 03.00. Saat ini pelaku sudah di Polres Sukoharjo untuk pengembangan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto saat dikonfirmasi, Kamis (22/10).

Dia menyebut dari hasil pemeriksaan sementara sebelum korban tewas terbakar, pelaku sempat memukul benda keras hingga tidak bernyawa.

"Dibunuh di kandang ayam pakai linggis. Terus dibakar," ujarnya.

Setelah tidak bernyawa, pelaku berniat menghilangkan jejak dengan memasukkan tubuh korban ke mobil. Namun, usaha itu tak berjalan mulus karena dipergoki warga yang kemudian memadamkan kobaran api di mobil.

"Dibakar mungkin ingin menghilangkan jejak. Tapi tidak sempat karena dimatikan sama warga," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, warga digegerkan dengan penemuan sosok mayat misterius berjenis kelamin perempuan dalam sebuah mobil yang terbakar di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Berdasarkan informasi peristiwa itu terjadi pada Selasa 20 Oktober 2020 sekira pukul 22.00 WIB.

Saat itu, warga dikejutkan dengan terbakarnya mobil Daihatsu Xenia nomor polisi AD 1526 EA, di lahan samping toko bangunan di pinggir Jalan Raya Sukoharjo-Bekonang. Warga semakin terkejut, karena di dalam mobil yang terbakar saat hujan deras mengguyur itu terdapat sosok perempuan duduk bersandar miring di jok penumpang bagian belakang. 

(mdk/fik)