Nekat Trobos Luapan Sungai, Mobil Offroad Terjebak dengan 7 Penumpang Didalamnya


D'On, Bali (Denpasar),- 
Tujuh mobil offroad terjebak di Sungai Unda, Desa Tangkas, Klungkung, Bali karena luapan air sungai, pada Minggu (4/10) kemarin. Kejadian ini saat hujan deras melanda wilayah tersebut.

"Satu mobil terjebak di dalam aliran sungai dan enam mobil berada di pinggir aliran sungai adapun orang yang terjebak berjumlah 7 orang," kata Kalaksa BPBD Klungkung Putu Widiada, Senin (5/10).

Kronologinya, perkumpulan Bali Wilis Club yang sedang mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker kepada masyarakat di sepanjang Jalan bypas Prof Mantra. Setelah melaksanakan pembagian masker, club tersebut mengadakan pertemuan di bawah Jembatan Galian C Gunaksa.

"Namun, ketika sedang berkumpul di bawah jembatan tiba-tiba air sungai naik datang dari arah utara. Kurang lebih pukul 17.00 WITA sehingga menyebabkan 7 unit mobil terjebak di sungai dan belum bisa kembali ke jalan," jelasnya.

Identitas 7 orang tersebut belum diketahui. Namun informasi yang di dapat bahwa orang yang terjebak sudah dievakusi dalam keadaan selamat dan korban jiwa nihil.

Sebanyak 10 anggota BPBD Klungkung melakukan evakuasi dengan membawa satu unit mobil rescue, satu unit mobil kijang dengan menggunakan 4 unit senter dan genset.

Sekitar pukul 19.30 Wita kendaraan mobil berhasil dievakuasi karena air sungai mulai surut. "Tujuh pengemudi berhasil dievakuasi dengan selamat," ujar Widiada. 

(mdk/ray)


No comments

Powered by Blogger.