Mosi Tidak Percaya Buat Bartomeu Undurkan Diri dari Jabatannya di Klub Barcelona

D'On, Barcelona (Spanyol),- Polemik mengenai kelanjutan kiprah Jose Maria Bartomeu sebagai Presiden Barcelona akhirnya terjawab sudah. Ya, Bartomeu memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Barca.

Sebagaimana diketahui, posisi Bartomeu sebagai Presiden Barca memang tersudutkan sejak kekalahan memalukan yang dialami klubnya dari Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions musim 2019-2020. Ya, di laga itu, Barca menyerah dengan skor 2-8 dari Bayern.

Sejak saat itu, segala kritikan pun dihadapi Bartomeu sebagai Presiden Barca. Mulai dari keinginan Lionel Messi hengkang, hingga keputusan melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid yang disebut-sebut dipengaruhi intrik politik.

Kondisi tersebut pun lantas membuat anggota klub pun lantas menyerukan mosi tidak percaya kepada Bartomeu. Bahkan anggota klub berhasil mengumpulkan 20.687 suara mosi menentang Bartomeu yang dinilai gagal memberikan prestasi untuk Barca.

Sebagai hasilnya, pemungutan suara ditetapkan untuk dilanjutkan dalam beberapa minggu mendatang. Akan tetapi itu tidak lagi diperlukan, lantaran Bartomeu memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden Barca.

Menurut laporan Marca, Rabu (28/10/2020), Bartomeu memutuskan untuk mundur sebagai Presiden Barca usai melakukan pertemuan dengan jajaran direksi klub berjuluk Blaugrana tersebut. Tak hanya Bartomeu, semua direksi yang berada di bawah komandonya juga melakukan hal yang sama.

Dengan kondisi tersebut membuat kursi kepresidenan Barca pun kosong. Barca sendiri sejatinya bakal melakukan pemilihan Presiden klub yang baru pada Maret 2021, yang mana beberapa nama seperti Luis Fernandez Ala dan Joan Laporta, sebagai kandidat terkuat pemenang voting tersebut.

(alang)


No comments

Powered by Blogger.