Polisi Sebut Napi Tiongkok yang Kabur Sudah Gali Lubang Selama 6 Bulan


D'On, Jakarta,-
Narapidana asal Tiongkok bernama Cai Changpan berhasil meloloskan diri dari dalam Lapas Tangerang dengan cara menggali lubang keluar lapas. Polda Metro Jaya menyebut sang napi itu sudah melakukan penggalian lubang selama kurun waktu enam bulan lamanya.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Tentunya keterangan yang didapat polisi itu dari keterangan para napi lainnya di Lapas Tangerang yang sudah diperiksa polisi.

"Ada indikasi dari keterangan awal teman sel yang bersangkutan bahwa dia sudah melakukan kurang lebih lima sampai enam bulan dengan menggunakan beberapa alat yang sudah kita sita," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).


Kombes Yusri mengatakan napi itu menggali lubang menggunakan obeng dan besi. Kedua alat itu diambil oleh napi itu di dapur lapas yang sedang dalam proses pembangunan.

"Memang di dalam sel lapas itu sedang ada pembangunan dapur. Alat itu didapat dari dekat penggalian itu ada dapur itu," ungkap Yusri.


Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN Tiongkok, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin (14/9/2020) yang lalu.

Usut demi usut napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng hingga besi yang diduga digunakan tersangka untuk menggali tanah.

Polda Metro Jaya bersama Polres Tangerang sudah membentuk tim untuk memburu napi itu. Sedangkan pihak Ditjen PAS juga sudah meminta Imigrasi untuk melakukan pencekalan terhadap sang napi.

(mond/IZ)

2 comments:

  1. Tanah galgaliannya kan banyak,, apa gk kelihatan sama yg lain??

    ReplyDelete
  2. Tanah galgaliannya kan banyak,, apa gk kelihatan sama yg lain??

    ReplyDelete

Powered by Blogger.