Breaking News

Aktif Dalam Penanganan Covid-19, Perumda Air Minum Kota Padang Diganjar Penghargaan


D'On, Padang,-
Kian Hari Tingkat Penyebaran Virus Corona atau lebih dikenal dengan Covid-19 makin mengkhawatirkan. Banyak masyarakat Kota Padang terpapar Virus berasal dari China ini, namun kebulatan Tekad Perumda Air Minum Kota Padang untuk mengatasi terlihat sangat kuat. Perusahaan yang digawangi Hendra Pebrizal selaku Direktur Utama ini selalu nampak aktif dalam memberikan bantuan untuk penanganan covid serta berbagai aksi-aksi sosial lainnya. Sama diketahui Perumda Air Minum Kota Padang turut meringankan beban masyarakat yang terpapar dengan memberikan bantuan beras dan sembako hingga APD.


Berkat kepedulian dari Perumda Air Minum Kota Padang diganjar penghargaan dalam acara malam apresiasi yang dihelat, Senin malam, (21/9). Gelaran acara ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan dari Pemerintah Kota Padang kepada Instansi Pemerintah dan Swasta serta Perseorangan, yang ikut andil berpartisipasi cepat tanggap dalam menangani dan memberikan bantuan dalam bentuk materil dan immateril penanganan dampak Covid-19 di Kota Padang.


Helatan acara ini dibuka oleh Walikota Padang, dan juga dihadiri oleh Wakil Walikota Padang, Sekdako, Forkopimda, Dirut, Kepala Badan, Kepala Instansi Pemerintah dan Swasta serta Pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Padang.



“Kami dari Perumda Air Minum Kota Padang sangat berterima kasih kepada Pemko Padang, dengan penghargaan ini bukan membuat kami jumawa namun ini bertujuan untuk membangkitkan rasa kepedulian terhadap sesama. Kami pun berdoa agar wabah ini segera berakhir agar aktivitas dan perekonomian bisa kembali normal," tukas Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal.


Bukan hanya itu, Perumda Air Minum Kota Padang juga kembali menunjukkan kepedulian dengan program bedah rumah masyarakat miskin di Ulu Gadut. Selasa (22/9), sebuah rumah dengan dua kamar, ruang tamu, dapur dan kamar mandi telah selesai dibangun. Rencananya hingga akhir tahun nanti, ada satu unit rumah lagi yang akan diselesaikan pembangunannya.


Lebih hebatnya, semua dana-dana untuk berbagai kegiatan sosial itu berasal dari zakat dan sumbangan semua karyawan Perumda Air Minum Kota Padang, tambah Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal.


"Semua dana tersebut berasal dari zakat yang dikumpulkan tiap bulannya dari semua pegawai Perumda Air Minum Padang. Dana inilah yang digunakan untuk membantu warga pra sejahtera dan yang terpapar Covid-19," ujar Hendra dirampingi Afrizal Kuning. Hendra juga menuturkan bahwa rumah itu pada awalnya rumah kayu kemudian dibongkar habis dan dibangun lagi semuanya. Dana pembangunan sebesar Rp 50 juta.



Dengan semangat bergotong royong dari semua staf Perumda Air Minum Kota Padang, Mahyeldi Wali Kota Padang mengaku sangat kagum dan simpatik.


“Kemuliaan hati dari para seluruh Jajaran Direksi hingga staf Perumda Air Minum Kota Padang patut kita apresiasi dan ini harus dijadikan contoh bagi instansi lainnya untuk mengurangi beban sesama, pungkas Mahyeldi."


(adv/mond)