Polisi Periksa 13 Saksi Terkait Penembakan Pengusaha di Kelapa Gading


D'On, Jakarta,- Polres Metro Jakarta Utara telah memeriksa sebanyak 13 orang saksi terkit kasus penembakan terhadap pengusaha pelayaran bernama Sudianto (51) di Ruko Royal Gading Square, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis 13 Agustus 2020.

"Jumlah saksi yang telah kita lakukan pemeriksa sampai saat ini ada 13 orang," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat konfrensi pers di Polres Jakarta Utara, Sabtu (15/8/2020).

Budhi mengatakan, saksi yang telah dimintai keterangannya tersebut merupakan orang-orang terdekat, karyawan, hingga mereka yang melihat langsung kejadian di lokasi.

Selain itu petugas juga teleh mengumpulkan barang bukti yang ditemukan dilokasi termasuk melihat sejumlah CCTV yang ada disekitar lokasi kejadian korban saat ditembak.

"Dari keterangan yang kami kumpulkan baik keterangan saksi dan dipadukan dengan saintifik crime investigation melalui rekaman CCTV dan alat bukti lainnya kami mencocokan adanya ciri dari pelaku yang diduga melakukan penembakan dan membantu perisitiwa tersebut," ungkapnya.

Diduga kata Budhi pelaku ada dua orang. Pelaku pertama selaku eksekutor penembakan dengan ciri-ciri, laki-laki usia 35 tahun, kulit sawo matang, dan berperawakan agak kurus dan tinggi 160 cm. "Pada saat kejaidan yang bersangkutan menggunakan topi dan masker," bebernya.

Kemudian yang kedua kata Budhi, pelaku yang membantu dan menunggu eksekutor dengan menggunakan sepeda motor wana hitam. "Dia juga laki-laki juga usia 45 tahun, kulit hitam, perawakan agak gemuk tinggi 170 cm dan rambut ikal," tambah Budhi.

Adapun sejauh ini kata Budhi, pihaknya masih terus mendalami terkait motif penembakan tersebut. Menurutnya banyak kemungkinan sehingga perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut.

(aky/okz)

No comments

Powered by Blogger.