Kalahkan Inter Milan, Sevilla Kolektor Juara Liga Eropa Terbanyak


D'On, Koln (Jerman),- Sevilla sukses menjuarai Liga Europa musim 2019/2020 usai menaklukkan Inter Milan 3-2 Sabtu dinihari WIB, di RheinEnergieStadion, Koeln, Jerman.

Laga antara kedua tim berlangsung sengit. Kedua tim saling berbalas serangan dan berbalas gol. 

Inter Milan unggul cepat melalui penalti Romelu Lukaku pada menit ke-5. Sevilla langsung merespons gol tersebut dengan menyamakan kedudukan tujuh menit berselang melalui Luuk de Jong.

Gol kedua Luuk de Jong mengembalikan skor menjadi 2-1 untuk Sevilla pada menit 33, sebelum kembali disamakan oleh Inter Milan melalui bek Diego Godin tiga menit kemudian. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Petaka bagi I Nerazzuri datang pada menit ke-74. Berawal dari tembakan Dieogo Carlos, bola berbelok usai mengenai kaki Lukaku. Samir Handanovic pun tak mampu mengantisipasi bola masuk ke gawangnya.
Tim asuhan Antonio Conte terus mencoba menggempur pertahanan Sevilla, namun upaya demi upaya yang mereka lakukan tak membuahkan hasil hingga peluit panjang dibunyikan. Skor akhir 3-2 mengantarkan Sevilla ke podium untuk mengangkat trofi.

Kolektor  Titel Liga Europa Terbanyak

Gelar ini merupakan gelar Liga Europa yang keenam bagi Sevilla, sekaligus mengukuhkan ketangguhan mereka di kompetisi tersebut. Ya, enam kali berlaga di final, klub asal Spanyol itu selalu berhasil menjadi juara.

Gelar Sevilla sebelumnya diraih pada tahun 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016.
"Ini sangat emosional bagi saya karena kami telah bekerja sangat keras dan pantas menang melawan tim sekelas Inter Milan," ujar pelatih Sevilla, Julen Lopetegui usai laga, dikutip dari laman UEFA.

Koleksi gelar Sevilla ini menjadikan mereka tim dengan gelar Liga Europa terbanyak, mengalahkan tim-tim besar macam Liverpool, Atletico Madrid, Juventus, dan juga Inter Milan, yang "baru" mengoleksi 3 gelar.

(alang)

No comments

Powered by Blogger.