Breaking News

Jenazah Hilang Dicuri di Bekasi Ditemukan di Septic Tank


D'On, Cikarang (Jabar),- Kepolisian Sektor Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi menemukan jenazah yang hilang dari pemakaman umum di Desa Karangbahagia. Jenazah yang tinggal tulang belulang tersebut ditemukan di dalam septic tank sedalam lima meter di sekitar area TPU tersebut.

"Ditemukan Sabtu lalu di dalam septic tank dibungkus karung," kata Kapolsek Cikarang Utara Komisaris Alin Kuncoro ketika dihubungi pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Jenazah AP, 32 tahun hilang dicuri dari makamnya pada 17 Juli lalu. Polisi yang memeriksa mengkonfirmasi kalau makam sudah dalam kondisi menganga. Kayu sebagai penutup berada di atas. Ketika digali lagi, di dalam liang lahat tak ditemukan jenazah.

Polisi yang melakukan pencarian selama dua pekan lebih berhasil menemukan jenazah tersebut. Lokasi penemuan masih berada di area TPU, tepatnya di belakang rumah dinas yang tidak terpakai. Kondisi septic tank yang menjadi pembuangan jenazah juga tak berfungsi lagi.

"Jenazah sudah dibawa ke RS Polri untuk dibedah oleh tim forensik," katanya.

Pemeriksaan oleh forensik, kata dia, untuk memastikan bahwa jenazah tersebut merupakan AP yang meninggal dunia pada Maret lalu. Menurut dia, polisi akan mencocokkan penemuan rambut di lokasi dengan jenazah tersebut, termasuk mengambil DNA dari pihak keluarga.

Alin menambahkan, sejauh ini polisi belum mengidentifikasi pelaku pencurian. Adapun saksi yang telah diperiksa sebanyak enam orang. Mereka antara lain keluarga, penggali kubur, penjaga TPU sampai penduduk yang tinggal di sekitar TPU tersebut.

"Kasus masih dalam penyelidikan sampai sekarang," kata Alin.

(mond/tempo)