Breaking News

Fadli dan Fahri Akan Terima Bintang Penghargaan dari Jokowi


D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo akan menganugerahi Fadli Zon dan Fahri Hamzah penghargaan Bintang Mahaputera Nararya. Dua politikus itu selama ini dikenal kerap mengkritik Jokowi. 

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan penghargaan akan diberikan Jokowi bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.
Mahfud MD menyatakan hal ini melalui akun twitter resmi miliknya @mohmahfudmd.

"Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang," cuit Mahfud seperti dikutip CNNIndonesia.com, Senin (10/8).

"Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang utk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," kata Mahfud lagi.

Fadli Zon saat ini masih menjadi anggota DPR. Ia adalah politikus Partai Gerindra yang saat ini masuk dalam koalisi pemerintah Jokowi. Namun meski begitu, Fadli Zon masih kerap melontarkan kritik.

Sementara Fahri Hamzah tak lagi ada di parlemen. Ia adalah kader partai baru, Gelora setelah sebelumnya ada di bawah payung Partai Keadilan Sejahtera.
Bintang Mahaputera adalah bintang penghargaan sipil tertinggi. Penghargaan ini setingkat di bawah Bintang Republik Indonesia.

Sementara Bintang Mahaputera Nararya adalah bintang mahaputera kelima setelah Bintang Mahaputera Adipurna, Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Pratama
Bintang ini diberikan negara melalui presiden kepada warga sipil yang dianggap telah berjasa secara luar biasa.

(CNN Indonesia)