Wifi Gratis Kominfo Mencetak Generasi Melek IT

D'On, Padang,- Pemerintah Kota Padang dibawah kepemimpinan Buya Mahyeldi dan Bapak Hendri Septa berkomitmen penuh untuk membebaskan seluruh pelosok Kota dari kegelapan informasi. Hal ini diwujudkan dengan pemasangan jaringan internet e-metro kominfo diseluruh Kelurahan. Kemudian juga pemasangan wifi gratis diseluruh pelosok Kota Padang yang belum dapat dijangkau jaringan e metro kominfo, atau daerah terluar dari Kota Padang.

"Diskominfo siap melayani dan menyukseskan agenda pemerintah Kota untuk menyebarkan paket internet di seluruh Kota Padang, semoga Tahun ini kita bisa memastikan tidak ada lagi kelurahan yang tidak ada internetnya", kata Kadis Kominfo, Rudy Rinaldi, bincang di sela kesibukan kantor.

Salah satu Kelurahan yang telah dijangkau oleh Wifi gratis adalah Kelurahan Koto Lalang. Yang ditempatkan di Balai Pemuda Kelurahan. Bahkan wifi ini sudah dimanfaatkan oleh Pemuda dengan mengadakan pelatihan Tata Kelola Website.

"Pelatihan tata kelola website bagi Karang Taruna Kola Jaya Kelurahan Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan, guna optimalisasi program Kampuang Cyber, yang nantinya dimanfaatkan untuk promosi kegiatan Keluarahan dan Home Industry yang ada disini", tambahan dari Yaldi Chaniago, Ketua Karang Taruna Kota Padang sebagai Pembina Kampung Cyber Koto Lalang.

(MaF/hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.